Lima Belas Mahasiswa STKIP Hadiri Launching Buku dan Dialog Literasi Di IAIN

Lima belas mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Acara pertemuan antar mahasiswa kedua kampus itu diisi dengan launching buku dari Club Menulis IAIN Pontianak dan Dialog Literasi antar mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa dan Club menulis IAIN Pontianak. Launching buku dan dialog literasi tersebut digelar di Aula Lantai IV Gedung Rektorat, 29 September 2017.

Acara diawali dengan sambutan dari dosen pembimbing Club Menulis IAIN Dr. Yusriadi, MA., sekaligus mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa yang dipimpin oleh Dr. Herpanus, MA. Dalam sambutannya beliau menceritakan tentang proses pembuatan 21 jenis buku yang dilaunching hari ini. Beliau memaparkan bahwa buku-buku tersebut ditulis, didesign sendiri dan dicetak sendiri oleh Club Menulis IAIN. Acara selanjutnya yaitu, launching buku oleh Wakil Rektor III IAIN Pontianak yang dilakukan secara simbolik dengan pendandantangan sampul buku. Acara launcing buku diakhiri dengan penyerahan tiga dua buah buku kepada Dr. Herpanus, MA., dengan judul Temanku Orang Pribumi Kalimantan Barat dan Sintang 2,5 Dekade, sebagai buah tangan dan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Setelah launching buku kemudian dilanjutkan dengan dialog literasi oleh Dr. Herpanus, MA., selaku Dosen STKIP Sintang, Dr. Hesty Nurrahmi, S. Pd., M. Pd., Ketua Jurusan BKI FUAD IAIN; Tanto Kusworo selaku perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, dan Beni Sulistyo, Ketua Panitia Kalbar Book Fair 2017.

“Dengan diadakannya kunjungan ini, saya berharap teman-teman dari Club Menulis IAIN dapat berbagi tips dan trik dalam menulis sehingga mahasiswa kami menjadi termotivasi dan dapat mengikuti jejak teman-teman menjadi seorang penulis”, ujar Dr. Herpanus, MA., selaku dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*