PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PADA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) PERSADA KHATULISTIWA SINTANG

Bertempat di Ruang Rapat Dosen Lt. II Gedung Utama Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Senin 10 Juli 2017, Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang, Dr. Drs. Y.A.T. Lukman Riberu, M. Si melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Guru PAUD, Kepala dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala UPT., PPL, KKM dan Kerjasama STKIP persada Khatulistiwa Sintang.
Dalam sambutannya, bapak Lukman Riberu menyampaikan harapannya agar semua yang telah mengucapkan sumpah kembali bisa merefresh semangat dan spirit yang terkandung dalam sumpah yang diucapkan. Menurutnya, kita juga senantiasa sadar bahwa di dalam sumpah ada tugas yang harus ditunaikan, dan dalam tunjangan jabatan yang diterima ada amanah yang harus dipertanggungjawabkan.
Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan sesama, oleh karenanya para dosen yang dilantik untuk memegang jabatan dituntut bekerja lebih kreatif, dalam menganalisa sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta melakukan tindakan pencegahan berbagai pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.
Dalam menyelenggarakan sebuah perguruan tinggi entah swasta atau negri, kebersamaan sebagai tim kerja (teamwork) sangat dibutuhkan dalam mencapai tujuan bersama. Oleh karenanya Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa berpesan agar seluruh Pejabat dosen tetap yang baru dilantik untuk segera mempelajari tugas jabatan yang diemban sekaligus menetapkan penyelenggaraan, evaluasi dan pertanggungjawaban sebagaimana tertuang dalam visi, misi dan tujuan serta Statuta STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.
Beliau menambahkan, untuk dapat bekerja semaksimal mungkin serta memberikan yang terbaik di unitnya masing-masing, karena sumpah yang diucapkan bagi dosen yang baru dilantik benar-benar harus diamalkan sebab sumpah tersebut adalah janji anda pada diri anda yang didengarkan oleh para undangan yang hadir saat ini dan Tuhan YME.
Hadir dalam acara tersebut Pengurus Yayasan yang diwakili oleh Bapak Andreas Sangu, S. Ag., Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Drs. Rafael Suban Beding, M. Si beserta jajarannya, para dosen, karyawan dan staf.
Rohaniwan yang hadir adalah P. Yosef Padak Duli, pr., pastor kepala paroki Maria Ratu Semesta Alam Sei. Durian yang mendampingi para dosen yang dilantik yang beragama Katolik, Ibu Lirui Ubik, M. PdK., dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang mendampingi dosen yang dilantik yang beraga Protestan dan Bapak H. Syadan AR., M. Si, dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang mendampingi dosen yang dilantik beragama Islam. Mereka yang dilantik adalah sebagai berikut :
1. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris: Yokie Dharma Prasetya, M. Pd
Sekretaris: Sijono, M. Pd
2.Ketua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini : Eliana Yunitha Seran, M. Pd
Sekretaris: Fransiska, S. Psi., M. Pd
3.Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Nelly Widyawati, S. Si., M. Pd
Sekretaris: Anyan, M. Kom
4.Kepala UPT. PPL dan KKM : Dr. Yusuf Olang, M. Pd
Sekretaris : Fatkhan Amirul Huda, S. Kom., M. Pd
5. Kepala bagian Administrasi Akademik : Dr. Yakobus Bustami, S. Si., M. Pd

Acara pelantikan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Semesta Alam Sei. Durian Sintang, Rm. Yosef Padak Duli, pr dan ucapan selamat kepada mereka yang dilantik yang didahului oleh Ketua Yayasan dan diikuti para pimpinan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, para dosen dan staf serta undangan lain yang hadir. (RT)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*