Datangkan Dosen Tamu, Mahasiswa Diajak Merevitalisasi Bahasa Daerah

Kamis, 08 Desember 2016 mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 12 mendapat kesempatan mengikuti kuliah dosen tamu yang diselenggarakan Lembaga Bahasa dan Budaya Kalimantan (LBBK) STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dengan mendatangkan dosen tamu seorang ahli linguistik dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. James T. Collins. Kuliah dosen tamu ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB di ruangan Microteaching STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Dalam kuliah tersebut, Prof. James T. Collins menyampaikan materi bertajuk “Sastra Lisan dan Pelestarian Bahasa Daerah”. Materi yang disampaikannya kali ini berhubungan dengan isu yang sedang marak mengenai pelestarian bahasa daerah. Prof. James T. Collins mengajak mahasiswa- mahasiswi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang berdiskusi mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk merevitalisasi bahasa daerah.

Mahasiswa memanfaatkan sesi tanya jawab untuk menanyakan dan berdiskusi mengenai masalah-masalah yang dihadapi ketika menggunakan bahasa daerah dan kiat-kiat apa saja yang seharusnya dilakukan agar bahasa daerah tetap eksis keberadaannya.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*